Contoh Hipotesis Perumusan Masalah Tujuan dan dan Manfaat Penelitian

Suatu penelitian harus diikutsertakan dengan Hipotesis, Perumusan Masalah, Tujuan dan dan Manfaat Penelitian, berikut ini contohnya.

Perumusan Masalah
Bertitik tolak dari latar belakang masalah dan observasi pendahuluan yang dilakukan pada PT.Industri Karet Nusantara Medan, maka penulis dapat mengidentifikasi masalah sebagai berikut :
  1. Apakah masih kurang terpenuhinya program keselamatn dan kesehatan kerja (K3) para karyawan PT.Industri Karet Nusantara Medan ?
  2. Apakah kinerja karyawan yang dirasakan pihak Manajemen Perusahaan belum memenuhi standar kerja yang diinginkan?
  3. Apakah ada pengaruh keselamtan dan kesehatan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT.Industri Karet Nusantara Medan?
Pengertian Hipotesis Menurut Sugiyono. Sugiyono (2008:93) menyatakan :”Hipotesis merupakan suatu pernyataan sementara atau dugaan jawaban yang paling memungkinkan walaupun masih harus dibuktikan dengan penelitian”.

Berdasarkan judul penelitian dan konsep hipotesis diatas, maka penulis megemukakan hipotesis dalam penelitian ini adalah : “Diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT.Industri Karet Nusantara Medan”.

Tujuan Penelitian

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk :
  1. Mengetahui apakah masih kurang terpenuhinya program keselamatn dan kesehatan kerja (K3) para karyawan PT.Industri Karet Nusantara Medan.
  2. Mengetahui apakah kinerja karyawan sudah memenuhi standar kerja yang diinginkan PT.Industri Karet Nusantara Medan
  3. Mengetahui adakah pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan pada PT.Industri Karet Nusantara Medan.
Manfaat Penelitian
  1. Manfaat yang diharapkan dalam penelitian ini adalah :
  2. Sebagai bahan masukan bagi PT. Industri Karet Nusantara Medan untuk meningkatkan keselamatn dan kesehatan kerja karyawan dalam rangka untuk meningkatkan kinerja karyawan.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan bagi penulis dalam melakukan penelitian dan penulisan ilmiah.
  4. Memberi kontribusi dan perbandingan bagi penelitian selanjutnya yang membahas masalah yang sama.

Comments