Pengertian - Harga Kacamata Google Glass

Pengertian - Harga Kacamata Google Glass - Google Glass adalah kacamata canggih Google yang dikembangkan dengan nama sandi Project Glass. Google Glass memiliki kemampuan dan fitur yang inovatif, seperti merekam video, mengambil gambar, sosial media, dan kemampuan lain yang disumbangkan oleh beberapa layanan Google. 
Berikut spesifikasi resmi dari Google Glass yang telah dirilis
  • SoC (System on Chip) belum diketahui, beberapa sumber menyebutkan menggunakan chipset dari Texas Instruments OMAP4.
  • Display dengan resolusi 640 x 360 piksel, diklaim setara dengan layar definisi tinggi berukuran 25 inci yang dilihat dari jarak delapan kaki.
  • Kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p.
  • Sisi audio menggunakan teknologi Bone Conduction Transducer.
  • Dilengkapi konektifitas WiFi dan Bluetooth.
  • Memori internal berkapasitas 16GB dengan ruang kosong 12GB.
  • Dilengkapi port microUSB.
  • Kompatibel dengan Android 4.0.3 atau lebih baru dengan aplikasi My Glass.
  • Kapasitas baterai tidak diketahui, diklaim mampu digunakan seharian penuh sekali charge.
Pengertian - Harga Kacamata Google Glass

Google merilis spesifikasi kacamata canggihnya ini bersamaan dengan rilis dokumentasi Mirror API (Application Programming Interface), dan beberapa contoh aplikasi tambahan yang dapat digunakan pada kacamata pintar Google Glass.

Pada acara tahunan yang digelar raksasa Internet, kaca mata futuristik besutan Google akhirnya dibuka pre order khusus untuk peserta Google I/O Conference seharga $1500 atau Rp. 14 jutaan, cukup mahal memang untuk sebuah kacamata yang dinamakan Google Glass ini.

Hal ini wajar mengingat Google Glass saat ini masih dalam tahap pengembangan dan hanya diproduksi terbatas untuk pre order peserta I/O Conference pada tahun 2013 nanti.


Kacamata pintar

Google Glass merupakan teknologi terbaru yang akan diluncurkan Google dalam waktu dekat.

Dengan memakai kacamata pintar maka pengguna bisa mengambil gambar, melakukan percakapan video dan berseluncur di internet.

Tampilan layar Glass menurut Google adalah definisi tinggi dan mampu merekam video dalam resolusi 720p.

Memiliki penyimpanan sebesar 16GB, Google Glass bisa tersambung dengan perangkat nirkabel lainnya melalui Bluetooth atau wi-fi.

Perusahaan ini menjanjikan satu baterai akan bertahan untuk ''penggunaan satu hari penuh''.

Google sebelumnya menggelar kompetisi pada awal tahun ini dengan mengundang calon pengguna untuk memberi saran terkait penggunaan alat terbaru mereka.


Google menyatakan anak-anak berusia 13 tahun dilarang menggunakan alat teknologi terbaru mereka, Google Glass. 
Dalam situsnya Google menulis: ''Jangan izinkan anak-anak berusia di bawah 13 tahun menggunakan Glass karena bisa mengganggu perkembangan penglihatan mereka.''

''Glass tidak untuk semua orang. Sama seperti ketika mengenakan kacamata, sejumlah orang mungkin akan merasa tekanan pada mata atau mengalami sakit kepala,'' tambah Google.

''Anak-anak mungkin bisa memecahkan Glass atau melukai mereka sendiri, dan syarat ketentuan Google juga tidak mengizinkan mereka yang berusia di bawah 13 tahun mendaftar ke sebuah akun Google.''

Saat BBC mempertanyakan penjelasan lebih jauh tentang bagaimana Glass bisa mempengaruhi pandangan anak-anak, mereka tidak memberi rincian lebih lanjut.

Comments